Home > Berita > SYL INGATKAN HATI HATI MENGGUNAKAN DANA DESA

SYL INGATKAN HATI HATI MENGGUNAKAN DANA DESA

Salam komando bersama gub , sekalian berbisik ..  HANURA. . . He he heMAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyarankan kepada pemda dan kepala desa untuk berhati-hati dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Imbauan tersebut menyusul mekanisme pencairan, penggunaan, dan pertanggungjawaban ADD masih belum jelas meski dana tersebut sejauh ini masih belum cair. Salah satu faktor yang membuat lambannya pencairan dana itu lantaran masih ada daerah yang belum membuat peraturan daerah (perda).

“Semuanya harus jelas. Siapa yang bertanggung jawab, bagaimana mengauditnya, administrasinya seperti apa. Nah ini semua tidak jelas, kasian nanti kepala desa terjebak dengan masalah,” kata SYL, Selasa (19/5)

Menurutnya, penanganan dana desa tak gampang. Dikatakan, lebih baik dananya terlambat ketimbang nantinya bermasalah.

“Ini (pengawasan ADD) juga masih tarik-menarik. Entah masih di bawah naungan Mendag atau sudah berubah. Konsepnya harus jelas. Kalau di Sulsel, saya akan gunakan konsep BPKP dan Inspektorat. Tapi saya tidak mau terobos dulu aturan yang ada saya tetap dalam pengawasannya,” demikian SYL.

- See more at: http://rakyatsulsel.com/syl-hati-hati-gunakan-dana-desa.html#sthash.zmEB7ynf.dpuf

Share Button