Home > Berita > DEWI YL DORONG KPK SELIDIKI MAFIA MIGAS

DEWI YL DORONG KPK SELIDIKI MAFIA MIGAS

Sabtu, 30 Mei 2015 08:21

Dewie YL Dorong KPK Selidiki Mafia Migas
 
TRIBUN TIMUR/ILHAM ARSYAM
 
Anggota komisi VII DPR RI, Dewie Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Arsyam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASAR -Anggota komisi VII DPR RI Dewie Yasin Limpo menegaskan jika memang ada bukti kongkrit terkait mafia migas maka itu bisa dorong ke KPK untuk dilakukan penyelidikan.

Anggota fraksi partai Hanura ini mengatakan, menurutnya saat ini langkah tepat yang terbaik di lakukan oleh Pemerintah yakni membuat roadmap.

“Bagaimana tata kelola migas kita ke depan, sebab kedepan kondisi migas kita cukup memprihatinkan dengan persediaan minyak yang akan semakin berkurang, tentunya hal tersebut akan berdampak membebani kondisi keuangan negara jika Pemerintah memiliki rencana melakukan subsidi BBM,” kata Legislator asal Sulsel ini, Sabtu (30/5/2015).

Selain itu, Dewie mengungkapkan jika rencana keputusan pemerintah untuk membubarkan Petral benar-benar di kaji oleh tim ahli sebab keberadaan petral sebelumnya telah melalui proses way check And balancing oleh BPK, dengan melakukan audit internal di tubuh petral.

“Pemerintah harus lebih berhati-hati dan memikirkan dengan matang terkait rencana pembubaran petral, dengan melakukan audit dan kajian yang komprehensif dan transparan,” tambahnya. (*)

Share Button