Home > Berita > Hj. Dewie Yasin Limpo : Kinerja Presiden Jokowi Sudah Lumayan Bagus

Hj. Dewie Yasin Limpo : Kinerja Presiden Jokowi Sudah Lumayan Bagus

Hj. Dewie Yasin Limpo : Kinerja Presiden Jokowi Sudah Lumayan Bagus

Jakarta. Seputar Nusantara. Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla memasuki 1 (satu) tahun pemerintahannya pada 20 Oktober 2015.

Jokowi yang menamakan kabinetnya dengan “Kabinet Kerja” tidak dapat dipungkiri telah melakukan sejumlah nilai positif dengan beberapa keberhasilan yang telah dicapainya selama ini.

Menurut Hj. Dewie Yasin Limpo, SE., Anggota Fraksi Partai Hanura DPR RI Periode 2014- 2019, bahwa mengelola negara itu tidak seperti mengorder jahitan yang langsung cepat jadi.

Pemerintahan Jokowi- JK dalam mengelola negara, tentu harus ada proses dan memerlukan waktu untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

” Pemerintahan Jokowi- JK tentu memerlukan pemikiran- pemikiran yang strategis, agar kinerjanya sesuai dengan harapan masyarakat dan demi kepentingan bangsa Indonesia ini. Mengenai kinerja Pak Jokowi setahun ini, saya kira cukup memadai,” ungkap Dewie Yasin Limpo kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Selasa 20 Oktober 2015.

Menurut Dewie, tentu masyarakat tidak dapat langsung menuntut keberhasilan pemerintahan Jokowi hanya dalam setahun ini saja. Karena, semua itu butuh waktu dan ada prosesnya. Jadi, tidak mungkin semua harapan masyarakat dapat langsung terwujud dalam setahun Pemerintahan Jokowi- JK ini.

” Karena, dalam mengelola negara itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, yang langsung jadi. Sebab, butuh proses dan pemikiran yang mendalam untuk mewujudkan keinginan rakyat. Dengan segala tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh Pemerintah, Presiden Jokowi sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan masyarakat,” tegas Dewie Yasin Limpo.

Dia lebih lanjut memaparkan, di Indonesia ini beragam suku bangsa, bahasa, adat, budaya, agama dan pemikiran, sehingga untuk mewujudkan keinginan masyarakat yang berbeda latar belakangnya, tentu butuh waktu dan kerja keras. Namun, dirinya mengapresiasi kinerja 1 tahun Pemerintahan Jokowi- JK.

” Saya kira satu tahun pemerintahan Jokowi- JK, kinerja cukup lumayan bagus. Dan kedepannya saya berharap agar kinerja pemerintahan Jokowi- JK lebih bagus lagi. Hal lain yang menjadi tantangan Pemerintah adalah masalah lingkungan, yaitu kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap dimana- mana, bahkan ke manca negara,” terangnya.

Tantangan lainnya, lanjut Dewie adalah masalah perekonomian yang sedang bergejolak. Walaupun dollar AS sempat menguat tajam, namun akhirnya Pemerintahan Jokowi mampu menstabilkan kembali nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, sehingga sempat turun di level Rp 13.000,-/ dollar AS.

” Prestasi lain Pemerintahan Jokowi adalah stabilitas keamanan yang cukup bagus. Saya kira, kita cukup aman dan keamanan terkendali selama Pemerintahan Jokowi setahun ini. Walaupun negara kita majemuk, yang cukup rentan dengan konflik sosial, namun Pak Jokowi mampu mempersatukan berbagai kemajemukan itu,” ungkap Dewie Yasin Limpo.

” Kemudian, Kabinet Kerja Jokowi ini terbukti mau kerja dan kerja. Walaupun ada kontroversi dalam menilai kinerja Kabinet Jokowi, namun saya kira sudah cukup bagus kinerjanya. Karena ada kelompok orang yang suka memproduksi komentar dan kritikan, namun Kabinet Jokowi terbukti memproduksi solusi dan kerja keras,” pungkas Dewie Yasin Limpo di penghujung wawancara. (Aziz)

Share Button